Jumat, 12 Mei 2017

Bupati Brebes Resmikan 18 Kampung KB di Desa Cenang

Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti memotong pita Peresmian
18 Kampung KB di Kabupaten Brebes - Foto Jannah, jumat (12/05)
Cenang (cbmnews.net)- Upaya pengendalian penduduk dan pemberdayaan perempuan maka Pemerintah Kabupaten Brebes telah meresmikan 18 Kampung KB di seluruh Kabupaten Brebes di Desa Cenang, Kecamatan Songgom, Kabupaten Brebes. Peresmian ini diharapkan agar masyarakat lebih sadar akan pentingnya Program Keluarga Berencana (KB) sehingga kualitas keluarga di Kabupaten Brebes semakin meningkat.
Peresmian Kampung KB di Desa Cenang diresmikan langsung oleh Bupati Brebes Idza Priyanti,S.E. beserta perwakilan dari Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Nasional (DPPKBN) Provinsi Jawa Tengah dan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana (DP3KB) Kabupaten Brebes. Tidak hanya itu, 17 Camat se-Kabupaten Brebes pun ikut hadir, Jum’at (12/5).
Program Keluarga Berencana (KB) merupakan program pemerintah untuk mengendalikan jumlah penduduk Indonesia. Jumlah penduduk yang semakin bertambah akan menimbulkan masalah lain, seperti berkurangnya jumlah makanan , masalah pendidikan, dan kesehatan. Karena itu, Pemerintah Pusat harus bekerjasama dengan Pemerintah Daerah untuk terus mensosialisasikan pentingnya Program KB terutama di desa-desa.
Peresmian secara simbolis dilakukan dengan pemotongan pita dan penandatanganan 18 prasasti Kampung KB dari 17 Kecamatan. Sebelum peresmian, Bupati dan rombongan diarak menggunakan kereta kencana yang diiringi oleh 4 marching band dari 4 sekolah. Masyrakat sangat antusias menyambut kedatangan Bupati. Mereka sangat senang bisa bertemu langsung dan berfoto bersama.
Bupati Brebes Idza Priyanti menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah menyelenggarakan acara ini. Tak lupa dia menghimbau masyarakat supaya ikut mensukseskan program KB.
“Angka kematian ibu dan bayi di Kabupaten Brebes terus bertambah, oleh karena itu kita harus bekerjasama untuk mensukseskan program KB. Dengan mengatur jumlah anak dan mengatur jarak kelahiran akan meningkatkan kualitas hidup yang lebih baik. Kebutuhan pangan, sandang, pendidikan, ataupun kesehatan bisa dipenuhi dengan mudah karena jumlah anak tidak terlalu banyak,” pesannya.
Sementara itu, Perwakilan DPPKBN Provinsi Jawa Tengah Wagino mengatakan, Kabupaten Brebes menduduki peringkat paling bawah dalam hal Indek Pembangunan Masyarakat (IPM). “Berdasarkan hasil sensus usia pernikahan di Kabupaten Brebes yaitu 19 tahun 5 bulan. Sehingga kematian ibu dan bayi di Kabupaten Brebes tinggi. Banyak faktor yang mempengaruhi diantaranya pendidikan, ekonomi, dan kesehatan. Maka dari itu semua instansi harus bisa membantu supaya program KB bisa berjalan dengan baik. Dimulai dari pembangunan masyrakat desa untuk kemajuan bersama,” tandasnya. ( Jannah)

Sumber :
http://cbmnews.net/bupati-brebes-resmikan-18-kampung-kb-di-desa-cenang/
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

DP3KB Brebes

Translate

Total Tayangan Halaman

POSTING UNGGULAN

Kampung KB Rintis Rumah Hijau Untuk Memanfaatkan Lahan Pekarangan

Kubangjati ( cbmnews.id ) - Kamis, 27 September 2018 kegiatan rutin sosialisasi Kampung KB di Dukuh Rimpak Desa Kubangjati Kecamtan Keta...

Kampung KB Brebes

Desa Kampung KB Kabupaten Brebes
1. Desa Capar

2. Desa Bantarwaru

3. Desa Kalilangkap

4. Desa Winduaji

5. Desa Sridadi

6. Desa Kutamendala

7. Desa Kendawa

8. Desa Wlahar

9. Desa Kubangjati

10. Desa Penanggapan

11. Desa Kalibutu

12. Desa Karangreja

13. Desa Ciampel

14. Desa Grinting

15. Desa Siasem

16. Desa Wangandalem

17. Desa Wanacala

18. Desa Cenang

19. Desa Pepedan

20. Desa Watujaya

21. Purwodadi

22. Purbayasa

23. Galuh timur

24. Dukuh Hilir losari

25. Desa slatri

26. Desa sitanggal

27. Desa siandong

28. Desa luwunggede

29. Desa Rengaspendawa
--------------------------------------------------
Sumber |
DP3KB Kabupaten Brebes



KOLOM BERSAMA