Jumat, 14 Juli 2017

FGD Kampung KB rekomendasikan Pelatihan Motivator

Focus Group Discusion (FGD), Ds. Galuh Timur ( doc. FH )
Galuh Timur (www.kampungkbrebes.net) – Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana ( DP3KB ) Kabupaten Brebes menyelenggarakan Focus Group Discusion (FGD) Kampung KB di Aula Balai Desa Galuh Timur Kecamatan Tonjong, Kamis (13/07).
Kasi. Dalduk dan Informasi Keluarga Dai Wibowo MPd mewakili Kepala Bidang Kependudukan menjelaskan,  Kabupaten Brebes sudah memiliki 29 kampung KB yang tersebar di desa/kelurahan, dan butuh peran aktif semua pihak. " Relawan Kampung KB ini salah satu komponen untuk membantu mensukseskan dan mencarikan strategi yang tepat dalam pendekatan kinerja, pertemuan ini untuk mencari dan mengevaluasi kinerja masing-masing tim di kampung desa yang sudah dibentuk, hasil pertemuan ini diharapkan ada temuan dan rencana penyempurnaan kinerja kampung KB di Kabupaten Brebes," terangnya.
Kepala Unit Pelaksana Teknis (Ka UPT) Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana ( DP3KB ) Kabupaten Brebes Dra Eny Nur hidayati mengatakan, tercatat pada dokumen kami, (13/7/2017) untuk Desa Galuh Timur, Kecamatan Tonjong, pengguna alat kontrasepsi ada 1.829 orang yakni pemakai IUD 133, MOP 13, MOW 25, dan inflan 308, suntik 303, kondom 3, pil 93. “ masih ada 333 pasangan usia subur yang belum menggunakan alat kontrasepsi, ini menjadi garapan bagi tim relawan KB galuh timur” katanya.
Eny menambahkan, pesan Presiden terkait kampung KB, keluarga yang sehat dan sejahtera harus direncanakan, batasi jumlah anak, 2 anak cukup agar berkualitas, melalui program kampung KB ini nantinya pengendalian penduduk bisa diatasi, termasuk kolaborasi program dengan komponen institusi lain dan keterlibatan warga dalam rangka mensukseskan generasi ke depan menjadi generasi yang bermutu dan berkualitas, tidak menjadi generasi yang lemah dan beban ganda nantinya.
Diakhir sesi acara kepada www.kampungkabrebes.net H. Bahrul Ulum, SE, Msi salah satu tim fasilitasi FGD, mengapresiasi kepada pihak dinas yang mau memfasilitasi pertemuan ini, tercatat pada pertemuan tersebut, peserta yang hadir sebagian belum paham cara warga masyarakat untuk membantu mensukseskan Kampung KB, siapa saja yang terlibat dan kemana harus melakukan laporan jika sudah membantu.
" Sebagian peserta ingin tindak lanjut pertemuan ini, diadakannya pelatihan motivator dengan menggunakan bahan komunikasi berupa lembar balik, ada materi curhat sehat dengan warga tentang kampung KB, termasuk juga buku bekal juru dakwah bagi ustad dan ustadzah saat mengisi materi di pengajian" tandasnya. (FH/Azam).
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

DP3KB Brebes

Translate

Total Tayangan Halaman

POSTING UNGGULAN

Kampung KB Rintis Rumah Hijau Untuk Memanfaatkan Lahan Pekarangan

Kubangjati ( cbmnews.id ) - Kamis, 27 September 2018 kegiatan rutin sosialisasi Kampung KB di Dukuh Rimpak Desa Kubangjati Kecamtan Keta...

Kampung KB Brebes

Desa Kampung KB Kabupaten Brebes
1. Desa Capar

2. Desa Bantarwaru

3. Desa Kalilangkap

4. Desa Winduaji

5. Desa Sridadi

6. Desa Kutamendala

7. Desa Kendawa

8. Desa Wlahar

9. Desa Kubangjati

10. Desa Penanggapan

11. Desa Kalibutu

12. Desa Karangreja

13. Desa Ciampel

14. Desa Grinting

15. Desa Siasem

16. Desa Wangandalem

17. Desa Wanacala

18. Desa Cenang

19. Desa Pepedan

20. Desa Watujaya

21. Purwodadi

22. Purbayasa

23. Galuh timur

24. Dukuh Hilir losari

25. Desa slatri

26. Desa sitanggal

27. Desa siandong

28. Desa luwunggede

29. Desa Rengaspendawa
--------------------------------------------------
Sumber |
DP3KB Kabupaten Brebes



KOLOM BERSAMA