Rabu, 28 Juni 2017

Kendala Terbentuknya Kampung KB di Daerah

Liputan6.com, Jakarta Pembentukan Kampung Keluarga Berencana (KB) di seluruh Indonesia oleh Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) mengalami beberapa kendala. Tahun 2017, lebih dari 516 Kampung KB yang sudah terbentuk belum seluruhnya diisi dengan kegiatan terpadu.

Kegiatan terpadu berupa pelaksanaan membangun wilayah Kampung KB yang sejahtera. Hal ini dikarenakan sasaran utama pembentukan Kampung KB di daerah-daerah yang belum menyasar penggunaan KB dan daerah kumuh.

Deputi Bidang Keluarga Sejahtera dan Pemberdayaan Keluarga Ir. Hj. Ambar Rahayu, MNS dari BKKBN mengungkapkan kendala lain.

"Pemerintah daerah setempat tidak bisa mempersatukan dinas-dinas terkait lain, misal dinas kependudukan dan dinas kesehatan. Padahal, membangun Kampung KB harus bermitra baik dengan dinas lainnya," kata Ambar saat diwawancarai Health-Liputan6.com dalam acara Sosialisasi Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) XXIV Tahun 2017, Melalui Penguatan Kemitraan BKKBN dengan Jurnalis pada Jumat (16/6/2017) di Auditorium BKKBN Pusat, Jakarta.

Selain itu, persoalan anggaran juga menjadi kendala. BKKBN sedang mengupayakan kebutuhan alokasi dana dengan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, agar alokasi dana ikut mendukung program Kampung KB.

Kampung Keluarga (KB) merupakan inovasi program untuk mengontrol angka kelahiran. Program BKKBN ini baru dilakukan sejak 2016. Target Kampung KB di seluruh Indonesia sebanyak 6.700 Kampung KB.

Sumber :
http://health.liputan6.com/read/2994295/kendala-terbentuknya-kampung-kb-di-daerah
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

DP3KB Brebes

Translate

Total Tayangan Halaman

POSTING UNGGULAN

Kampung KB Rintis Rumah Hijau Untuk Memanfaatkan Lahan Pekarangan

Kubangjati ( cbmnews.id ) - Kamis, 27 September 2018 kegiatan rutin sosialisasi Kampung KB di Dukuh Rimpak Desa Kubangjati Kecamtan Keta...

Kampung KB Brebes

Desa Kampung KB Kabupaten Brebes
1. Desa Capar

2. Desa Bantarwaru

3. Desa Kalilangkap

4. Desa Winduaji

5. Desa Sridadi

6. Desa Kutamendala

7. Desa Kendawa

8. Desa Wlahar

9. Desa Kubangjati

10. Desa Penanggapan

11. Desa Kalibutu

12. Desa Karangreja

13. Desa Ciampel

14. Desa Grinting

15. Desa Siasem

16. Desa Wangandalem

17. Desa Wanacala

18. Desa Cenang

19. Desa Pepedan

20. Desa Watujaya

21. Purwodadi

22. Purbayasa

23. Galuh timur

24. Dukuh Hilir losari

25. Desa slatri

26. Desa sitanggal

27. Desa siandong

28. Desa luwunggede

29. Desa Rengaspendawa
--------------------------------------------------
Sumber |
DP3KB Kabupaten Brebes



KOLOM BERSAMA