Jumat, 09 Juni 2017

Kampung KB Sebagai Tempat Terintegrasinya Seluruh Program Pembangunan

Ilustrasi
REPUBLIKA.CO.ID, BENGKULU -- Badan Kepedudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) menyatakan kampung keluarga berencana (KB) yang diinisiasi pada 2016 lalu merupakan tempat terintegrasinya seluruh program-program pembangunan. Direktur Analisis Kependudukan BKKBN Theodora Pandjaitan mengatakan, yang membedakan kampung KB dengan kampung lainnya yaitu kampung ini menjadi tempat terintegrasinya program-program pembangunan.
"Ini yang membedakan dari semuanya ciri khas kampung KB adalah intwgrasi antara program pembangunan yang tidak hanya satu sektor tetapi merealisasikan seluruh pembangunan di kampung KB tersebut," katanya saat pemaparan acara televisi Bengkulu berdialog, di Bengkulu, Rabu (1/3). Sehingga, kata dia, setiap sektor pembangunan boleh merealisasikan pembangunan di kampung KB tersebut.
Ia menjelaskan, awalnya BKKBN mendapat amanat pertama kali dari presiden Indonesia Joko Widodo untuk membentuk kampung KB dan menjangkau masyarakat yang terpinggir. Selain itu untuk menjangkau lokasi yang belum terjamah oleh program pembangunan.
Sementara di nawacita dijelaskan, bagaimana manusia belum terjangkau akses program pembangunan dapat diawali dengan pembangunan manusia berkualitas. "Awalnya melalui program-program KB," katanya.
Ia mengharapkan, kampung ini dapat meningkatkan kualitas masyarakat Indonesia. Karena tujuan akhir pembentukan kampung KB adalah itu. Namun demikian, pihaknya berharap masyarakat ikut berpartisipasi. "Kampung KB bukan milik BKKBN," katanya.
Ia mengatakan, BKKBN selaku pemerintah hanya fasilitator yang memberikan wujud realisasi dari setiap program untuk menyejahterakan mayarakat. Sementara masyarakat termasuk pengelola kampung KB dan pihaknya menyerahkan keberlanjutan program kampung KB ke masyarakat.

Sumber :
http://nasional.republika.co.id/berita/nasional/umum/17/03/02/om5gr2359-kampung-kb-sebagai-tempat-terintegrasinya-seluruh-program-pembangunan
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

DP3KB Brebes

Translate

Total Tayangan Halaman

POSTING UNGGULAN

Kampung KB Rintis Rumah Hijau Untuk Memanfaatkan Lahan Pekarangan

Kubangjati ( cbmnews.id ) - Kamis, 27 September 2018 kegiatan rutin sosialisasi Kampung KB di Dukuh Rimpak Desa Kubangjati Kecamtan Keta...

Kampung KB Brebes

Desa Kampung KB Kabupaten Brebes
1. Desa Capar

2. Desa Bantarwaru

3. Desa Kalilangkap

4. Desa Winduaji

5. Desa Sridadi

6. Desa Kutamendala

7. Desa Kendawa

8. Desa Wlahar

9. Desa Kubangjati

10. Desa Penanggapan

11. Desa Kalibutu

12. Desa Karangreja

13. Desa Ciampel

14. Desa Grinting

15. Desa Siasem

16. Desa Wangandalem

17. Desa Wanacala

18. Desa Cenang

19. Desa Pepedan

20. Desa Watujaya

21. Purwodadi

22. Purbayasa

23. Galuh timur

24. Dukuh Hilir losari

25. Desa slatri

26. Desa sitanggal

27. Desa siandong

28. Desa luwunggede

29. Desa Rengaspendawa
--------------------------------------------------
Sumber |
DP3KB Kabupaten Brebes



KOLOM BERSAMA